Senin, 13 Juli 2009

Catur Loloskan Lima Atlet Porprov

Cabang olahraga (cabor) catur sukses loloskan lima oranbg atletnya di ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov II di Jatim Malang mendatang setelah lolos dari babak Pra Porprov. Sementara dua cabor lain yang telah melakoni Pra Porprov, yakni bola basket dan sepak bola dipastikan tidak bisa mengikuti Porprov setelah gagal lolos babak Pra Porprov.

Kelima atlet catur yang berhasil lolos tersebut adalah para atlet putra, sementara lima atlet yang mengikuti Pra Porprov semuanya gagal lolos. Mereka yang lolos adalah Agus Subiyanto dari Kec. Lamongan, Sabilah Rosyad dari Kec. Tikung, Eko Ari Wibowo dari Kec. Sukodadi, Jiwan Adi Putra dari Kec . Babat dan Adi Kulukul Adhim dan Kec. Solokuro.

Disampaikan Ketua Kontingen Porprov II 2009 KONI Kabupaten Lamongan Suharto, agenda Pra Porprov terdekat adalah cabor pencak silat pada sekitar akhir Juli ini. Sementara cabor lain masih melakukan pemusatan latihan dan menunggu jadwal Pra Porprov. “Cabor sepak takraw sudah beberapa kali mengadakan agenda uji coba, diantaranya melawan Tuban. Dan hasilnya menang. Saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari Sidoarjo untuk lakukan ujicoba, “ ujar dia.

Sementara Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lamongan Sumiran menargetkan setidaknya anak asuhnya akan bias meraih tiga medali di Porprov mendatang. Target tiga medali tersebut, ungkap dia, bukan berarti harus emas semua. “Saat Porprov nanti setidaknya ada empat atlet silat yang kami andalkan. Diantaranya Ubaidi Muhsiton, Fahrur Rozi dan atlet putrid Manda Ayu, “ kata dia.

Dengan sudah dipastikannya cabor bola basket dan sepak bola tidak lolos Pra Porprov, berarti dari 15 cabor yang kemarin direncanakan ikut Pporprov, tinggal 13 Cabor yang masih miliki peluang. Diantara cabor tersebut adalah drum band, gulat, sepak takraw, panjat tebing, panahan, atletik dan bulu tangkis. Atletik menjadi penyumbang atlet terbanyak dengan 18 orang atlet calon kontingan Porprov II 2009.

Tidak ada komentar: