Selasa, 21 Juli 2009

Bintang LVRI Untuk Masfuk

Berlangsung di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (16/7), Bupati Lamongan Masfuk terima Tanda Kehormatan Bintang Legiun Veteran RI (LVRI). Penganugerahan tersebut disematkan oleh Ketua Markas Daerah LVRI Jawa Timur Mayjen TNI Purn Warsito.

Bersama Masfuk, juga dianugerahkan tanda kehormatan yang sama kepada Letkol Purn Samidjo, Ketua LVRI Kesatrian Jawa Timur dan Peltu Purn Matasan, Sekretaris DPC LVRI Kota Malang. Bintang LVRI yang dianugerahkan pada masfuk itu sendiri berdasar SK DPP LVRI no : SKEP-56/MBLV/VIII/08/2006 tentang Penetapan Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang LVRI.

Mayjen TNI Purn Warsito dalam sambutannya sampaikan penghargaan tertinggi di kalangan veteran yang diberikan pada Masfuk tersebut dimaksudkan agar yang bersangkutan bisa menjiwai spirit dari LVRI. Sehingga dalam bekerja agar mengutamakan kepentingan rakyat dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, kata dia, Bupati Lamongan selama ini telah memberikan kepedulian yang tinggi pada keberadaan anggota LVRI di Lamongan. Demikian pula Bupati Lamongan telah meraih berbagai prestasi pembangunan. Mulai dari stabilitas keamanan, politik, kemajuan budaya hingga olahraga.

Masfuk sendiri sampaikan BIntang LVRI yang diterimanya adalah sebuah kehormatan tinggi. Namun disisi lain, penghargaan itu juga mengandung tanggnung jawab yang besar. “Saya sebagai bupati sebenarnya tidak ada apa-apanya dibanding dengan anggota LVRI yang telah berperang secara langsung di masa lalu. Demikian pula dengan para pejabat lain. Perang yang sekarang dilakukan adalah perang melawan kemiskinan dan kebodohan untuk mensejahterakan masyarakat. Kami yang muda-muda ini hanya mencoba isi kemerdekaan dengan cara yang benar, “ ungkapnya.

Di kegiatan yang sama, juga dilakukan pelantikan delapan orang pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LVRI Kabupaten Lamongan periode 2009-2014 yang diketuai Letkol Mar Purn Soenarto. Serta pelantikan empat orang Dewan Pertimbangan Cabang LVRI Lamongan yang diketuai R Soetjipto, seorang veteran perang.

Tidak ada komentar: