Kamis, 26 Februari 2009

Cari Poin Pengganti di Laga Away

Kekalahan 1-3 dari Persipura Jayapura tidak hanya membuat perolehan poin Persela Lamongan tersendat namun sekaligus mematahkan rekor kandang Persela Lamongan yang tak tersentuh kekalahan di stadion Surajaya Lamongan. Untuk menutupi kegagalan tersebut tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini bertekad mencari poin pengganti di laga berikutnya sebagai pelampiasan kekecewaan.

Tiga laga yang akan dihadapai Persela adalah pertandingan away (tandang) semua. Yakni menghadapi Persiba Balikpapan, PKT Bontang, dan Arema Malang.

“Kami harus bisa mencuri poin penuh dalam tiga laga away itu sebagai pelampiasan kekalahan tadi malam (baca: Senin malam),” tegas Asisten Manajer Persela, Fadeli.

Menurut Fadeli kekalahan atas Persipura tersebut memang sangat mengecewakan. Meski demikian kekalahan tersebut tidak perlu disesali. Sebab, dalam pertandingan tersebut para pemain Persela mampu bermain cukup baik dan mampu menghadirkan banyak peluang untuk menciptakan gol.

“Kami hanya kurang beruntung. Peluang kami lebih banyak dibandingkan Persipura, bahkan mampu tampil menekan. Hanya, Persipura mampu menciptakan gol meski peluangnya lebih sedikit,” jelasnya.

Selain itu, kondisi tim Persela juga kurang maksimal. Marcio dan Sukadana tidak bisa main karena akumulasi kartu. Selain itu alex Robinson tidak bisa tampil maksimal karena habis sakit. “Harus diakui, Persipura tampil cukup cepat dan kuat dalam pertandingan dan kebetulan tim Persela dalam kondisi tidak maksimal,” terangnya.

Mengenai penilaian bahwa Persela kalah karena kondisi fisik yang kedodoran. Pelatih Persela M. Basri menampik hal tersebut. “Saya kira tidak ada masalah dengan kondisi fisik anak-anak. Buktinya kami mampu tampil menekan, terutama pada babak kedua. Meski begitu kami mengakui Persipura mampu tampil luar biasa sehingga membuat kami tidak beruntung,” katanya.

Kegagalan Persela mengkonversi peluang demi peluang yang diperoleh menurut Basri banyak dipengaruhi oleh absenya Marcio

Tidak ada komentar: