Selasa, 24 Februari 2009

450 Paket Sembako Dari Kabakorwil

Pemerintah Propinsi Jatim melalui Kepala Bakorwil III Bojonegoro Setiadjit, Senin (23/2) serahkan bantuan sejumlah 450 paket sembako pada Pemkab Lamongan. Paket bangtuan tersebut diterima Ketua Pelaksana Harian Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kabupaten Lamongan Tsalits Fahami di Kantor Satkorlak setempat.

Bantuan tersebut berisi dua kilogram beras, kecap, mi instant, minyak goreng dan gula yang diangkut satu truk. Sementara itu, setelah banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo telah surut, kini giliran Sungai Plalangan di Bengawan Jero yang meluap. Luapan sungai ini telah menggenangi sejumlah empat kecamatan dan 658 unit rumah. Selain itu 2.963 hektar lahan pertanian dan 3,6 kilometer ruas jalan desa tergenang. bersama itu sejumlah empat lembaga pendidikan juga tergenang di Kecamatan Karangbinangun.

Empat kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kalitengah, Turi,Karangbinangun dan Glagah. Rumah yang paling banyak tergenang berada di Kecamatan Kalitengah, yakni sejumlah 311 rumah di delapan desa. Kemudian di Kecamatan Turi merendam 260 rumah di enam desa. Selanjutnya 43 rumah di empat desa yang berada di wilayah Kecamatan Glagah juga terendam, selain itu kerugian yang merendam areal tambak diperkirakan mencapai Rp 1,085 milyar. Sementara di Kecamatan Karangbinangun, banjir merendam sejumlah 44 rumah di tiga desa. Sampai saat ini Satlak PB telah salurkan sejumlah 419 paket sembako dan 15 dus mi instan ke berbagai lokasi banjir.

Tidak ada komentar: