Rabu, 11 Februari 2009

Minta Jaga Keangkeran Surajaya

Bagi Persela Lamongan Stadion Surajaya tidak saja sebagai home base dalam menyelenggarakan pertandingan kandang, tetapi lebih dari itu di stadion Surajaya Lamongan inilah Persela selalu meraup poin, tak sekalipun Persela tersentuh kekalahan. Untuk itu Asisiten Manajer Persela Fadeli mewanti-wanti skuad Laskar Joko Tingkir untuk tetap menjaga keangkeran stadion Surajaya terhadap setiap lawan bertandang. Termasuk saat menjamu Persipura jayapura 22 Februari nanti.

Meski Persela tak bisa menurunkan striker andalan Marcio Souza, hal itu dianggap bukan halangan untuk mewujudkan target menang di hadapan publik sendiri. “Rekor tak pernah kalah di stadion Surajaya Lamongan. Anak-anak harus bisa menang meski Persipura saat ini di posisi puncak,” kata Fadeli.

Menurut Fadeli, absennya Marcio dan gelandang I Gde Sukadana bisa ditutupi dengan pemain lainnya. Di lini tengah, Persela dapat memainkan kembali gelandang bertahan Edgar Aranda yang mengalami akumulasi kartu saat melawan Persiwa Wamena minggu lalu.

'Edgar sudah pasti bisa dimainkan saat menghadapi Persipura. Sedangkan (gelandang) Alex Robinson Kamis lusa (besok, Red) direncanakan sudah bisa ikut latihan. Keduanya masih berpeluang untuk bisa diturunkan,' ujarnya.

Selain itu, bek Agustiar 'Ucok' Batubara yang absen lawan Persiwa, juga bisa ditampilkan. Namun, keputusan siapa saja pemain yang diturunkan bergantung kepada pelatih M. Basri.

'Pelatih yang paling tahu siapa saja pemain yang akan dimainkan. Yang jelas, adanya pemain yang tidak bisa diturunkan tidak bisa menjadi alasan untuk tidak bisa meraih poin penuh dalam suatu pertandingan. Apalagi di kandang sendiri,' kata Fadeli.

Tidak ada komentar: