Kamis, 05 Februari 2009

Alex-Edgar Absen Lawan Persiwa

Keinginan Persela Lamongan untuk segera lepas dari jeratan hasil buruk menuai kendala. Dua pemain asing yang selama ini mengisi lini tengah tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini dipastikan absen saat menjamu Persiwa Wamena Sabtu (7 Februari). Keduanya yakni Alex Robinson yang masih sakit dan Edgar Aranda yang terkena akumualsi kartu kuning.

Terakhir Edgar menerima kartu kuning saat pertandingan menghadapi Persija Jakarta Minggu kemarin. Sementara Alex Robinson menurut pihak rumah sakit kondisi nya masih lemas dan tidak mungkin untuk diturunkan menghadapi Persiwa Wamena.

Selain masalah diatas sebanayak sebelas pemain Persela Lamongan lainnya juga bisa terancam absen karena akumulasi kartu kuning andai dalam pertandingan melawan Persiwa mendapat tambahan satu kartu kuning lagi. Mereka adalah Marcio Souza Da Silva, Agustiar “Ucok” Batubara, Charles Putyrai, Ilham Zulkarnaen, Deny Tarkas, Ilham Zulkarnaen, FX Yanuar, Zainal Arifin, I Gede Sukadana, Jimmi Suparno, Tommy Rifka dan Carlos Raul Sucati.

“Meskipun baru bergabung diputaran kedua, Charlie juga tercatat sudah mengantongi satu kartu kuning. Kartu kuning itu didapat saat dia masih membela Persijap Jepara,” kata Bendahara Persela Yurohnur.

Sementara itu Pelatih M. Basri mengaku harus memutar otak untuk persiapan laga menghadapi Persiwa nanti. Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Edgar dan Alex, dia akan mencoba Amsyar Reza, Sukadana, Zainal Arifin, Junaidi dan Andro Levandi.

“Jauh hari semua pemain sudah kita beri pengertian. Bahwa dimanapun posisi, pemain harus siap tampil. Jadi, jika ada pemain yang absen, maka mereka harus siap tampil. Jadi, jika ada pemain yang absen maka mereka harus siap mengisi. Contohnya Sukadana yang selama ini sering dicadangkan ternyata, bisa tampil bagus,” katanya.

Terkait banyaknya pemain yang sudah mnegantongi kartu kuning, Basri tidak mempermasalahkannya. Dia menilai hal itu wajar asal penyebabnya jelas. “Saya kira kalau pemain tampil bagus dan bisa menjaga diri, ancaman kartu kuning lagi tidak akan terjadi. Tapi juga jangan karena sudah terkena kartu kuning mereka tampil grogi. Lepas saja dan semanagat, itu akan lebih baik,” ujar pelatih asaal Makasar itu.

Tidak ada komentar: