Rabu, 18 Februari 2009

Presiden RI Besok Resmikan Program 100 ribu RSH Di Lamongan

Besok, (Selasa, 17/2) Presiden Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan kunjungi Kabupaten Lamongan untuk meresmikan 100 ribu rumah sederhana sehat (RSH) tahap III. Selain itu, SBY juga dijadwalkan akan melakukan penanaman penghijauan. Persiapan kedatangan SBY ini semakin diintensifkan. Sejumlah unsur tim kepresidenan termasuk beberapa pejabat terkait seperti Gubernur Jatim Soekarwo dan Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Bambang Suranto kemarin tinjau Perum Graha Indah.

Sementara mengenai kemungkinan SBY untuk mampir ke WBL, sampai sekarang jadwal tersebut masih belum bisa dipastikan. Kabag Humas dan Infokom Lamongan menyampaikan meski sampai saat ini jadwal kunjungan SBY ke WBL belum bisa dipastikan, namun tim kepresidenan kemarin sudah melakukan survey ke lokasi. “Selain ke Lamongan, beliau juga dijadwalkan ke Tuban. Diharapkan sebelum ke Tuban, Presiden diharapkan bisa mampir ke WBL. Beberapa orang anggota tim kepresidenan kemarin sudah lakukan survey lokasi, “ papar dia.

Aris melanjutkan, sudah ada beberapa tim kepresidenan yang datang ke lokasi persemian. Mereka adalah dua tim masing-masing dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan bagian keprotokoleran kepresidenan. Di lokasi peresmian, mereka melakukan pemetaan lokasi untuk memastikan keamanan Presiden RI. Sementara dua tim lainnya adalah tim dokter dan bagain pers dan media.

”Persiapannya benar-benar dibuat sesempurna mungkin, karena Bapak Presiden sangat perfect. Karena itu contoh rumah yang akan diresmikan Bapak Presiden telah disiapkan semua fasilitasnya, termasuk fasilitas air bersih. Tim kepresidenan kemarin juga telah melakukan rapat koordinasi dengan pejabat-pejabat terkait. Diantaranya Danrem 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ) Mojokerto Kolonel Inf Asep Kuswani, Kapolwil Bojonegoro Kombes Nur Ali, Bupati Lamongan Masfuk ,Wabup Tsalits Fahami, Kapolres Lamongan AKBP Imam Sayuti , Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Priyanto dan Sekkab Fadeli, ” terang Aris.

Ditambahkannya, selain meresmikan 100 ribu rumah RSH (rumah Sehat Sederhana) tahap III, presiden juga dijadwalkan lakukan penanaman penghijauan. ”Ketika Bapak Presiden datang dan lakukan peresmian, Insya Allah semua persiapannya telah matang. Bahkan untuk hal-hal seperti perbaikan akses jalan berupa paving stone, umbul-umbul dan bendera merah putih sudah siap. Bahkan nanti kedatangan Bapak Presiden akan disambut warga dan murid sekolah di pinggir jalan yang dilewati, ” ungkap dia.

Rumah yang akan diresmikan SBY pada puncak HUT REI (Real Estate Indonesia) di Perumahan Graha Indah Lamongan adalah rumah dengan type 36/84. Rumah ini dipatok harga oleh pengembang yakni PT Citra Prima Selaras sebesar Rp 55 juta. Bagi PNS dapat mengambil rumah ini dengan fasilitas KPR BTN, sementara untuk TNI dan Polri untuk uang mukanya dapat menggunakan fasilitas ASABRI. Sampai saat ini di Perum Graha Indah Lamongan sudah berdiri sejumlah 828 unit rumah dari berbagai type.

Tidak ada komentar: