Selasa, 24 Februari 2009

Gagal Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan di Surajaya

Persela Lamongan gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan di stadion Surajaya Lamongan. Menghadapi lawan berat dari bumi Papua Persipura Jayapura tim berjuluk Laskar joko Tingkir harus takluk 1-3 (1-2) tadi malam dalam pertandingan yang diguyur hujan. Hasil ini membuat posisi Persela tak beranjak di urutan ke-7 klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan mengantongi 33 poin dari 20 pertandingan.

Bahkan posisi tim asal Lamongan ini bisa saja tergeser oleh Persik Kediri jika mampu mengalahkan Persiwa wamena. Mengenai kekalahan ini Pelatih M. Basri menilai para pemainnya lambat dalam menutup pergerakan lawan. Dan hal ini pula yang melahirkan dua gol yang membuat kondisi Persela serba sulit dalam pertandingan tadi malam.

Gol kemenangan Persipura disumbangkan oleh pemain timnas Boaz Salossa dua gol, menit ke-13 dan 75. Satu gol lainnya dipersembahkan oleh Alberto Goncalves menit ke-39. Sedangkan Persela Lamongan sempat memperkecil kedudukan melalui Jimmi Suparno menit ke-24.

Dari kubu Persipura sendiri mengakui absenya Marcio memberikan mereka kemudahan dalam menjalani laga tadi malam. “Kami diuntungkan dengan absennya Marcio Souza. Tanpa kehadiran Marcio, peluang Persela untuk mencetak gol dari tendangan bebas semakin tipis. Kalau ada Marcio saya yakin tendangan bebas tadi banyak yang masuk,” jelas Jaksen F. Tiago pelatih Persipura

Tidak ada komentar: