Jumat, 20 Februari 2009

Satpol PP Ikut mengamankan SBY

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lamongan bersama - sama dengan aparat Kepolisian dan TNI mulai pukul 07.00 WIB turun ke lapangan untuk mengamankan kunjungan Orang nomor Satu di Negeri ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Lamongan.

Sebanyak 100 Personil dikerahkan dan disebar di sekitar 25 titik pengamanan mulai dari Perempatan Jl. Sumargo sampai dengan lokasi ring 2 (Graha Indah Lamongan) dan untuk ring 1 di tangani langsung oleh Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres), bahkan setiap gang sepanjang rute yang akan dilalui oleh Rombongan RI 1 di jaga ketat, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya warga yang berusaha untuk mendekati rombongan.

Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Lamongan kali ini untuk dalam rangka meresmikan Program 100.00 ribu Rumah Sederhan Sehat (RSh) tahap III yang merupakan bagian dari kegiatan REI (Real Estate Indonesia) dan ditempatkan di Perumahan Graha Indah Desa Tambakrigadung, Kecamatan Tikung. Dimana di Graha Indah tersebut sebanyak 1000 Unit Rumah Sederhana Sehat akan di bangun dan sampai saat ini telah berdiri 828 Unit Rumah.

Sekitar Pukul 10.00 WIB sekelompok massa dari PMII Lamongan bergerak mendekati lokasi untuk berunjuk rasa, berkat kesigapan dari aparat Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lamongan akhirnya di sekitar Jl. Suwoko Unjuk Rasa dapat di halau dan di bubarkan.

Rumah yang diresmikan Presiden di Perumahan Graha Indah Lamongan tipe 36/84 yang dipatok dengan harga Rp. 55 juta oleh pengembang PT. Citra Prima Selaras, Presiden tiba di lokasi sekitar pukul. 14. 00 WIB ikut dalam Rombongan RI 1 tersebut Ibu Ani Bambang Yudhoyono, Panglima TNI Jendral Djoko Santoso, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Bambang Suranto, Menkominfo M. Nuh, Mensesseneg Hatta Rajasa, Menpera Yusuf Asyari, Menhut MS. Ka' ban, Menkokesra Aburizal Bakrie dan Juru Bicara Kepresidenan Andi Malarangeng.

Acara yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Ketua DPRD Kabupaten Lamongan serta semua Kepala Dinas/ Badan/ Kantor tersebut di akhiri dengan penanaman pohon penghijauan.Sekitar pukul 15.00 WIB Rombongan RI 1 meninggalkan lokasi untuk selanjutnya bergerak melanjutkan kunjungan ke Tuban, sepanjang rute yang dilalui baik waktu berangkat maupun meninggalkan lokasi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melambaikan tangan serta menebar senyum kepada masyarakat Lamongan yang dengan setia menunggu mulai pagi hari untuk menyambut kedatangan Beliau.

Tidak ada komentar: