Rabu, 04 Februari 2009

Buang Peluang, Persela Pulang Tanpa Poin

Persela Lamongan belum bisa mengakhiri episode negatif dalam beberapa pertandingan terakhir. Buktinya target membawa pulang poin gagal diwujudkan. Laskar Joko Tingkir secra tragis kalah 1-0 (0-0) atas tuan rumah Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan liga super (ISL) 2008-2009 tadi malam (1 Januari).

Persela sebenarnya mampu menahanatim tuan rumah hingga turun minum dengan skor 0-0, dan di babak kedua tim asal kota soto ini bermain lebih bagus lagi dibanding babak pertama. Namun akibat pelanggaran yang dilakukan di daerah pertahanan yang membuahkan tendangan bebas bagi tim tuan rumah. Persela harus membayar mahal dengan bobolnya gawang Khoirul Huda oleh tendangan pemain Persija Bambang Pamungkas di menit ke-50.

Sebenarnya Persela memiliki kans yang besar untuk memperoleh poin dalam laga tadi malam. Namun sayangnya sejumlah peluang emas gagl dikonversi menjadi gol. Seperti dua kali kesempatan emas yang diperoleh oleh Dicky Firasat pada pertengahan babk kedua. Tapi, finishing Dicky belum optimal.

“Secara skor kami memang kalah. Tapi kami sudah berusaha maksimal. Seperti yang terlihat, pertandingan berjalan cukup ketat dan kami mampu menekan di menit-menit akhir,” jelas Pelatih Persela M. Basri.

Kekalahan ini membuat posisi Persela tak beranjak di urutan ke-7. Nmaun bisa saja mlorot sebab, Persik Kediri yang berselisih satu poin di bawah Persela nanti sore mejalani pertandingan.

Tidak ada komentar: