Selasa, 10 Februari 2009

Lamongan Dipilih Sebagai Sentra Pelaksanaan CC

Pengurus daerah (Pengda) PSSI Jawa Timur memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Lamongan sebagai sentra pelaksanaan coaching clinic (CC) prawsit dan pelatih terkait dengan kompetisi sepak bola kelompok umur (KU) 15 tahun.

Keputusan penunjukan Lamongan ini, menurut Sekretaris Pengda PSSI Jatim koeshandoko, karena Pengda PSSI Jatim menilai daerah lain seperti Tuban dan Bojonegoro terkesan tidak merespon. Padahal seharusnya CC ini digelar di masing-masing pengurus cabang (Pengcab).

Koehandoko mengatakan CC penting karena merupakan syarat harus dipenuhi pengcab dalam membentuk tim KU-15 yang hendak dipromosikan mengikuti putaran kompetisi Piala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim. Jika tidak diikuti, kompetsisi yang digelar pengcab menjadi percuma karena tetap tidak bisa mengikuti Pila Dispora dan Danone.

“CC prawasit dan pelatih juga sayarat bagi wasit dan pelatih jika ingin mendapat sertifikat sesuai jenjang di atasnya. Jika wasit dan pelatih tidak pernah ikut pra pelatihan, dipastikan tidak akan boleh mengikuti pelatihan wasit atau pelatih untuk mendapat sertifikat lebih tinggi,” jelasnya.

Kompetisi Piala Dispora dijadwalkan Februari ini. Hanya, dilaksanakan minggu hingga ke berapa belum jelas. Yang jelas, pelaksanaan kompetisi digelar setelah CC prawasit dan pelatih. “Kalau persela berharap secepatnya. Ini bisa efisiensi waktu dan biaya,” ujar Muji salah satu pengurus Persela Lamongan.

Tidak ada komentar: