Rabu, 04 Februari 2009

Ketua PKK Instruksikan Ibu Camat Harus Tempati Rumah Dinas

Ketua Tim Penggerak PKK (TKPKK) Lamongan Endang Rijanti Masfuk menyampaikan himbauannya agar Ibu Camat juga harus tinggal di rumah dinas kecamatan yang sudah disediakan. Pernyataannya tersebut disampaikan saat melantik Ketua TKPKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan di Pendopo Kecamatan Kalitengah kemarin.

“Ibu Camat saya minta harus sering berkoordinasi dengan pengurus yang ada di kecamatan supaya bisa memaksimalkan pengurus yang ada. Ibu Camat juga harus sering-sering tinggal di rumah dinas yang ada. Jangan Cuma Pak Camat saja yang menempati rumah dinas itu, “ tutur Endang.

Selain itu, pada kesempatan tersebut dia juga menyampaikan otokritiknya terhadap keberadaan Posyandu dan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di kecamatan yang dikelola TKPKK. Dia berharap agar keberadaan dua lembaga tersebut terus ditumbuhkembangkan.

“Saya juga titip kepada ibu-ibu camat untuk selalu memantau TKPKK/PAUD dan PKK/Posyandu untuk selalu digerakkan dan selalu dikembangkan. Jangan sampai mati seperti anak yang tidak memiliki orang tua. Khusus bagi ibu-ibu hamil agar dipantau terus agar menjaga kesehatan kehamilannya. Ini supaya anak yang dilahirkan nantinya menjadi anak yang sehat dan cerdas yang nantinya juga akan membawa masyarakat Lamongan lebih maju dan baik, “ pesan dia.

Pada yang juga dihadiri Ketua DWP Lamongan Mahdumah Fadeli tersebut, dua jabatan Ketua TKPKK dan DWP Kecamatan yang diserahterimakan adalah dari Kecamatan Solokuro dan Kalitengah. Untuk Kecamatan Solokuro, diserahterimakan dari Ibu Gunadi kepada Ibu Didik Rijato. Sementara untuk Kecamatan Kalitengah diserahterimakn dari Ibu SUparno kepada Saidi. Selain itu , pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada Ibu Bambang Udjianto

Tidak ada komentar: