Jumat, 20 Februari 2009

Basri Tetap Yakin Meski Tanpa Marcio

Menghadapi tim kuat Persipura Jayapura Senin (23/2) mendatang Persela Lamongan tidak diperkenankan menurunkan striker haus gol, Marcio Souza da Silva karena akumulasi kartu kuning. Kenyataan ini tidak membuat Pelatih Persela M. Basri surut nyali. Dan dengan lantang menyampaikan jika tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini mempunyai stok striker yang cukup.

Apalagi, Jimmy Suparno, Dicky Firasat dan Andik Ardiyansah, tiga striker lokal milik Persela ini telah mengantongi gol di musim ini. “Hanya Charlie (Charlos Raul Sucati) yang belum cetak gol. Karena Charlie baru bergabung di putaran dua ini. Andik di ISL memang belum (cetak gol), tapi di Copa (Indonesia) dua gol,” kata Basri.

Khusus bagi Charlie, pelatih asal Makasar itu telah memberi pengarahan. Sebagai striker asing, Charlie dituntut bermain lebih maksimal lagi. Bahkan, dia diharapkan mampu menyumbangkan gol. “Selama ini dia sudah bermain bagus. Beberapa gol yang tercetak pada putaran kedua ini juga banyak dari perannya. Tapi, akan lebih bagus lagi kalau dia bisa mencetak gol. Tugasnya striker kan memang harus cetak gol,” imbuhnya.

Waktu yang tersisa sebelum pertandingan kontra Persipura akan dimaksimalkan untuk meramu strategi dan formasi pemain. Khusunya, mencari pemain pengganti Marcio yang suspended. Menurut Basri, Jimmy, dicky, dan andik sama-sama berpeluang untuk menjadi tandem bagi Charlie. Secara teknik ketiga striker lokal memiliki kemampuan seimbang. Karena itu, Basri bakal memilih pemian yang benar-benar siap fisik maupun mental.

Tidak ada komentar: