Rabu, 11 Februari 2009

Harus Berani Targetkan Medali Porprov

Namun Supardi juga berharap agar target tersebut dibarengi dengan database dan acuan yang jelas. Seperti pada cabor terukur semacam atletik, pengurus Pengkab diharapkan punya data catatan waktu atlet peraih medali pada Porprov 2008 lalu sehingga bisa dibandingkan dengan catatan waktu atlet Lamongan. “Misalnya catatan pelari Lamongan saat pekan olahraga kabupaten (Porkab) beberapa waktu lalu jika memang tercatat paling tidak sama dengan catatan waktu peraih medali perak dalam Porprov, maka Pengkab harus berani pasang target medali perak, “ katanya memberi contoh.

Sementara untuk cabor unggulan seperti pencak silat, gulat, panjat tebing dan catur yang sering mempersembahkan medali untuk Kabupaten Lamongan, bahkan pada event nasional, Supardi meminta untuk jangan ragu-ragu pasang target medali. Baik itu perunggu, perak maupun medali emas. “Yang jelas prestasi Lamongan pada Porprov di Malang nanti saya minta lebih baik dari Porprov tahun 2008 lalu. Karena bagi setiap atlet penerima medali akan dirangsang dengan bonus, “ papar dia.

Pada kesempatan tersebut Supardi juga mengkritisi program kerja dari masing-masing Pengkab Cabor yang cenderung sama dari tahun ke tahun. Dia meminta dalam rapat kerja KONI mendatang jangan sampai program kerja Pengkab yang diajukan sama dengan program kerja tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar: