Kamis, 15 Januari 2009

20 Balita Terima Asupan Gizi

“Ini mungkin sering kita lupakan sebagai isteri. Jangan hanya memberikan beban kepada bapak-bapak dengan berbagai tuntutan. Namun di sisi lain kita alpa untuk memberikan semangat. Padahal bapak-bapak sudah dalam kondisi lelah bekerja. Kalau memberikan semangat dan tidak selalu memberikan beban, ini akan sangat berpengaruh pada kinerja para suami. Selalu ada wanita hebat di belakang setiap laki-laki hebat, “ tutur dia.

Pada kesempatan tersebut, Endang bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Cicik Rosida Tsalits Fahami dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Mahdumah Fadeli juga memberikan sejumlah bantuan alat permainan pada Posyandu Mawar Desa Sumberjo dan TK Tunas Harapan.

Di waktu yang sama, juga disalurkan bantuan asupan gizi dan makanan berprotein tinggi kepada sejumlah 20 balita dari keluarga miskin di tiga kecamatan. Masing-masing sembilan balita dari Kecamatan Sarirejo, delapan balita dari Kecamatan Tikung dan tiga balita dari Kecamatan Kembangbahu.

Selain memberikan sejumlah bantuan, pertemuan Tim Penggerak PKK kali itu juga dimanfaatkan oleh pengurus PKK untuk mengumpulkan sumbangan bagi Roni (10) warga Dusun Bululor Desa Tugu Kecamatan Mantup yang menderita benjolan kanker di wajahnya. Benjolan itu didiagnosa sebagai fibro angioma. Dalam pengumpulan sumbangan secara spontan itu berhasil dikumpulkan sejumlah Rp 3 juta dari anggota PKK

Tidak ada komentar: