Senin, 05 Januari 2009

Persela Kehilangan Marcio Di Dua Laga Awal

Kekuatan Persela Lamongan di dua laga awal putaran II Indonesia Super League (ISL) 2008/2009 dipastikan sedikit timpang. Hal ini dikarenakan striker andalan asal Brazil Marcio Souza da Silva harus istirahat karena sakit. Marcio terdeteksi mengidap penyakit usus buntu.

Saat ini ia tengah menjalani perawatan di paviliun VIP RSUD dr Soegiri Lamongan. Dan Kemarin ia menjalani operasi bedah untuk pemotongan usus buntuhnya. “Sakit sekali rasanya. Saya tidak tahu sampi kapan harus dirawat. Kalau bisa ya cepat sembuh agar bisa bermain sepak bola lagi,” keluh Marcio kemarin

Marcio mengaku ia telah merasakan sakit perut sejak seminggu terakhir. Perut sebelah kanan terasa seperti ditusuk-tusuk. Bahkan belakangan dia juga sering mengigil. Padahal suhu tubuhnya tinggi. “Setelah saya bawa ke dokter, katanya usus buntu dan harus dioperasi,” katanya.

Berdasarkan keterangan medis paling cepat marcio harus beristirahat sebulan pasca operasi. Seminggu ke depan baru dilakukan pelepasan jahitan operasinya. Setelah itu dilakuakn pemulihan sakit yang dideritanya plus istirahat selama dua minggu. Tapi ,selama istirahat, dia sama sekali tidak diperkenankan melakukan gerakan berat. Termasuk latihan.

Minimal ada dua laga yang tidak bisa diperkuat oleh Marcio, yakni pertandingan perdana melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura di stadion Surajaya Lamongan pada 4 Januari dan 7 Januari 2009. Pada pertandingan away mungkin Marcio sudah sembuh.

Manajer Persela Masfuk berharap Marcio segera sembuh total. Dia menyarankan pemain ini untuk mentaati anjuran dokter. “Tuntutan ini bukan semata-mata kami berharap dia segera bisa turun lapangan. Tapi kesembuhan lebih penting dari itu,” tuturnya.

Tidak ada komentar: