Kamis, 15 Januari 2009

10 Raperda Didok Dewan

Seperti disarankan Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) lewat juru bicaranya, Naim. Terkait dengan adanya peraturan daerah tentang pengurusan pasar, FKB berharap agar Kantor Pengelola Pasar secepat mungkin untuk melakukan restrukturisasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini menjadi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kabupaten Lamongan.

“Meski nantinya berubah menjadi perusahaan daerah, diharapkan tetap memperhatikan dan menampung karyawan/ tenaga PNS maupun non PNS yang selama ini turut andil membesarkan pasar Kabupaten Lamongan. Selain itu diminta agar tetap memperhatikan peran serta organisasi perkumpulan/ asosiasi pedagang pasar setempat agar pengelolaan pasar menjadi lebih transparan dan akuntabel, “ ujar dia.

Sementara FPAN lewat juru bicaranya Muhammad Saikun memberikan apresiasi kepada panitia khusus (pansus) yang telah dengan tekun, serius dan cermat dalam melakukan pembahasan dan pendalam 10 Raperda. “Pansus telah melakukan kunjungan lapangan, dengan pendapat dengan SKPD serta berbagai elemen masyarakat yang bersentuhan langsung dengan kepentingan dan kepedulian terhadap 10 Raperda ini untuk proses perbaikan dan penyempurnaanya, “ ungkap dia. Hal senada dismpaikan FPGolkar lewat juru bicaranya Purwadi.

Sedang juru bicara FPDIP Nipbianto terkait Raperda tentang pencabutan Perda nomor 09 tahun 2003 tentang pemberian santunan bagi PNS dan tenaga kontrak kerja di lingkungan Pemkab Lamongan menyampaikan apresiasinya karena sudah sesuai dengan prinsuip-prinsip pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel. “Sehiangga tiada kata lain bagi fraksi kami untuk mendukung berlakunya perda ini. Kemudian untuk menghindari implikasi negative dari pemberlakukan Perda ini, maka fraksi kami tetap konsisten untuk memperjuangkan adanya sistem enumerasi gaji dengan pola insentif dan disinsentif, “ kata dia.

Ada hal baru dalam Rapat Paripurna kali itu. Pada kesempatan itu, dipimpin Ketua MUI Lamongan KH Abdul Aziz Choiri, semua anggota dewan bersama eksekutif yang hadir memanjatkan do’a untuk saudara di Palestina yang sedang menghadapi agresor Israel

Tidak ada komentar: