Rabu, 07 Januari 2009

Gara-gara Ulat Putih Latihan Diliburkan

Libur Panjang belum berakhir, ya itulah yang terjadi saat Persela Lamongan baru memulai latihan lagi sehari setelah mengistirahatkan para pemain selama seminggu. Tetapi libur latihan kali ini bukan disebabkan oleh banyaknya pemain yang absen dalam latihan. Para pemain tim berjuluk Laskar joko Tingkir libur karena rumput di stadion Surajaya Lamongan terkena serangan hama ulat. Oleh karena itu lapangan tidak bisa digunakan latihan.

“Tidak lama kok, kami meminta lapangan tidak dipakai sementara ini agar obat yang kami semprot bisa masuk kedalam tanah dulu, kalau hujan pengobatan itu bisa lebih cepat,” kata Teguh Ali Sabudi, Kepala seksi di dinas PU Cipta Karya yang menangani pemeliharaan stadion Surajaya.

Serangan ulat itu menurut Teguh, cukup membahayakan. Ulat putih sepanjang dua sentimeter itu hidup di dalam tanah dan memakan akar rumput. Jika rumput di stadion terlihat cokelat mulai mengering berarti di bawahnya banyak terdapat ulat.

Pelatih Persela M. Basri tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dia mengatakan hanya akan menyajikan latihan fisik hari ini. “Itu bisa dilakuakn di pinggir lapangan,” katanya.

Tidak ada komentar: