Senin, 05 Januari 2009

Belum Temukan Striker Asing, Pemain Lokal Jadi Pilihan

Persela Lamongan hingga kini belum mendapatkan striker asing pengganti Epalla Jordan. Sebagai langkah antisipasi, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu mulai serius meningkatkan kerja sama antara Marcio Souza dengan striker lokal yang ada.

Pilihan menduetkan pemain asing-lokal di lini depan itu disiapkan untuk menghadapi putaran II Indonesia Super League (ISL) dan babak 24 besar Copa Indonesia. “Belum ditemukannya striker asing baru untuk mengisi kekosongan itu, sebenarnya tidak terlalu fatal, meski tetap harus dipenuhi. Sebab, berdasarkan hasil putaran I, ternyata perpaduan striker lokal yang kami miliki dengan Marcio ternyata cukup produktif. Sehingga menghadapi putaran II nanti keterpaduan para striker lokal dengan Marcio tersebut akan semakin dimantapkan,” ujar Pelatih Persela M. Basri.

Basri menilai kemampuan Jimmi Suparno, Dicky Firasat, dan Andik Ardiansah tidak terlalu jauh dengan pemain asing. Oleh karena itu pada putaran pertama lalu mereka mendapat kepercayaan untuk mendampingi Marcio. Namun Basri berharap jadwal pertandingan ISL putaran II dan Copa Indonesia nanti tidak berdekatan. “Sesuai target pengurus memang diutamakan kompetisi (ISL), tetapi kalau memang ada peluang tentu akan lebih baik juga bisa berpresatsi di Copa,” kata Basri.

Sesuai jadwal dari Badan Liga Indonesia (BLI), pertandingan perdana Persela di putaran II ISL jatuh pada 4 Januari mendatang menghadapi Persiwa wamwna di Stadion Surajaya Lamongan. Sementara untuk Copa Indonesia Persela akan ditantang Persema Malang, namun jadwalnya belum ditentukan.

Tidak ada komentar: