Rabu, 14 Januari 2009

Laga Perdana ISL Putaran Kedua Persela Away Ke Persija

Jadwal pertandingan putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2008/2009 yang baru saja dilansir memberikan kenyataan bahwa Persela Lamongan di pertandingan perdana putaran kedua ini sudah harus berjumpa dengan tim tangguh Persija Jakarta dalam pertandingan away di Jakarta. Sungguh awal yang berat jika menilik jadwal sebelumnya yang dikeluarkan BLI (sebelum diralat).

Menurut jadwal sebelumnya, di putaran kedua Persela bertanding dua kali di kandang sendiri melawan Pewrsiwa Wamena. Dan Persipura Jayapura. Begitu jadwal berubah, Persela harus bertanding selaku tim tamu di Jakarta menghadapi Persija. Bagi Persela pertandingan tersebut sulit untuk mencuri poin.

“Padahal kita, sebelumnya sempat senang jika laga perdana di kandang. Setidaknya, harapan menang ada, dan itu bisa dijadikan modal mental pemain untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” kata Manajer Persela Masfuk.

Menurut Masfuk, hal tersebut merupakan kebiasaan yang sering terjadi di sepak bola Indonesia. Ia yakin segala sesuatunya bisa berubah, tidak peduli lawan Persija di Jakarta, Persela tetap saja bisa mencuri poin atau sekaligus memenangkan pertandingan. Asal pemain memiliki tekad dan semangat yang tinggi.

“Apa sih bedanya kita dengan Persija. Kita sama-sama makan nasi dan mereka sudah pernah kita kalahkan di kandang kita. Itu yang seharusnya kita jadikan modal untuk pertandingan nanti,” tandasnya

Untuk itu Masfuk meminta semua unsur yang terlibat langsung di Persela harus tetap tidak berubah dengan konsep satu hati yang menjadi patokan Persela. Jika semua saling mendukung dan bersemangat, langkah seberat apa pun bisa dilewati

Tidak ada komentar: