Jumat, 23 Januari 2009

Persela Coba Pertahankan Gengsi Superliga

Persela Lamongan bertekad untuk memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Copa Indonesia saat dijamu Persema Malang nanti sore (22 Januari). Bukan saja ambisi untuk melaju ke babak selanjutnya pertandingan ini adalah pertaruhan gengsi bagi Persela yang merupakan anggota Super Liga Indonesia (ISL).

Namun hal ini bukan pertandingan yang ringan bagi Persela . Buktinya Persema mampu memberikan perlawanan saat bermain di stadion Surajaya Lamongan pada first leg dan hanya kalah tipis 1-0. “Mudah-mudahan kami berhasil meraih kemenangan. Dan, tentu doa masyarakat lamongan selalu kami harapkan untuk meraih itu,” kata Pelatih Persela M. Basri.

Meski berat, kabar kembalinya Marcio Souza seakan membuat pertandingan nanti lebih ringan. Sebab penampilan Marcio diharapkan mampu memberi inspirasi semua rekan-rekannya di lapangan. “Dia oleh medis yang selama ini menangani sakitnya dinyatakan sudah diperbolehkan tampil. Sehingga, tidak ada salahnya juga pada saat dijamu Persema besok (baca: hari ini) kami turunkan dia,” ujar Basri.

Marcio sendiri mengaku siap diturunkan. Sebab, dia merasa sudah sehat dan ingin bisa memperkuat tim yang dibelanya. Dengan diturunkannya Marcio, otomatis satu dari dari tiga pemain asing yang diturunkan pada first leg harus diparkir. Sebab peraturan Copa pada babak 24 besar ini hanya mengijinkan satu tim diperkuat oleh maksimal 3 legiun asing.

Menurut Basri kemungkinan pemain yang tetap dipertahankan adalah Fabiano karena dinilai sangat vital posisinya sedangkan Alex Robinson kemungkinan akan tetap dipasang di lini tengah. Artinya yang kemungkinan mundur adalah Charlie. “Kami belum bisa beberkan siapa yang akna diparkir. Bisa Charlie atau Alex untuk digantikan Marcio. Kalau Fabiano, sepertinya kok berat kalu tidak diturunkan,” tambah Basri.

Tidak ada komentar: