Senin, 19 Januari 2009

Hanya Menang Tipis, Jalan Persela Masih Berat

Jalan Persela Lamongan untuk lolos 16 besar Copa Indonesia 2008/2009 sudah terbuka menyusul kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Persema Malang di stadion Surajaya Lamongan, namun perjuangan tersebut masih berat sebab di second leg Persela harus tandang ke Malang dengan bermodal agregate gol 1-0 tersebut.

Hanya menang sebiji gol tentu membuat peluang Persela belum aman. Memang, Persela hanya membutuhkan hasil seri atau paling tidak kalah dengan margin satu gol dengan syarat tim berjuluk Laskar Jokotingkir ini mampu menyarangkan gol tandang pada second leg yang bakal dihelat di Stadion Gajayana, Malang, Kamis nanti (22 Januari). "Kami akan berusaha mempertahankan kemenangan ini untuk lolos ke babak 16 besar. Tapi, saya akui, Persema mampu bermain dengan kolektivitas tinggi," kata pelatih Persela M. Basri.

Pertandingan yang dilaksanakan tadi malam (18 Januari) berjalan dengan tempo tinggi. Aliran serangan mengalir baik dari kubu Persela maupun tim tamu. Sebenarnya beberapa peluang emas untuk mencetak gol sempat diciptakan Persela di babak pertma. Diantaranya adalah tendangan bebas dari Fabiano Rosa Beltrame yang keras membentur mistar gawang Persema. "Persema tim bagus. Cukup susah mengalahkan mereka. Itu terlihat di babak pertama. Kami harus memainkan tiga striker sekaligus untuk bisa mencetak gol," jelasnya.

Setelah sampai turun minum keadaan masih imbang Persela lebih trengginas dalam meggempur pertahanan Persema. Hasilnya, striker Persela Jimmy Suparno mampu menjebol gawang Persema di menit ke-60 memanfaatkan umpan dari sisi kanan, bola mampu di kontrol dan dilakukan tendangan keras.

Sayangnya setelah gol ini, beberapa peluang emas gagal dikonversi untuk memperbesar keunggulan. Peluang cukup terbuka juga diperoleh striker anyar Persela Carlos Raul Sucati (Charlie) yang gagal menceploskan gol meski sudah ada didepan gawang. Tembakan pemain asal Argentina ini menaik tinggi di atas mistar tim Persema.

Tidak ada komentar: