Senin, 05 Januari 2009

Persela Lamongan Siapkan Dua Laga Uji Coba Lagi

Persela Lamongan tengah menyiapkan dua laga uji coba dalam waktu dekat ini. Dua tim yang telah menyanggupi tantangan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut adalah PS Mitra Kutai Kertanegara (Kukar), Kalimantan Timur, dan PS Gresik United (GU). Kedua tim tersebut sudah dikontak. Dipastikan, uji coba berlangsung dalam minggu ini. Hanya, kepastian harinya belum bisa ditetapkan.

Pelatih Persela M. Basri mengatakan ada dua tujuan yang ingin dicapai. Pertama sebagai sarana untuk mengusir kejenuhan pemain yang selama dua minggu ini hanya menjalani latihan fisik. Selain itu M. Basri mengharapkan dengan adanya uji coba itu dapat dilakukan evaluasi untuk mempersiapkan laga resmi diajang putaran II kompetsisi Indonesia Super League (ISL) 2008/2009 yang perhelatannya tinggal dua minggu lagi.

“Waktu dua hari bukan waktu yang panjang. Untuk itu kita segera mengevaluasi perkembangan tim yang menyangkut kekompakkan tim dan kemampuan individu pemain,” katanya.

Menurut Basri diundangnya dua tim asal divisi Utama tadi diharapkan evaluasi yang dilakukan akan benar-benar mantap. “Dengan uji coba ini, kita yakin akan mendapatkan perlawanan yang ketat. Ini sangat bagus untuk melakukan evaluasi. Terutama evaluasi per individu pemain,” ujarnya.

Uji coba ini sangat penting untuk dijalankan sebab, Basri dalam putaran pertama liga super sering mencoba-coba variasi komposisi pemain. Yakni, mencoba pemain yang ada untuk diturunkan. Baik pemain yang selama ini belum pernah diturunkan maupun yang sering menghuni bangku cadangan.

Tidak ada komentar: