Rabu, 14 Januari 2009

Tampilan Persela Masih Kurang Mantap

Uji coba yang dijalani tim Persela Lamongan saat menghadapi kesebelasan Mitra Kukar menunjukkan masih perlunya tim ini ditingkatkan terus performanya, sebelum turun di ajang Copa Indonesia menghadapi Persema Malang di stadion Surajaya Lamongan 18 Desember mendatang. Adalah hasil kemenangan 1-0 dinilai masih jauh dari standar kemampaun sebenarnya dari tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini.

Masalahnya adalah bukan semata hasil pertandingan yang hanya mennag tipis lawan tim beda level, namun permainan Jhon Scarlet dkk kemarin terlihat kurang mantap. Masih sering salah umpan dan tidak bisa bermain cerdas. “Ini baru kita coba dengan formasi pemain yang berbeda-beda. Terutama untuk mencari pasangan striker kita yang baru, Charlie,” kata Basri.

Meski secara umum penampilan Persela masih kurang mantap, secara khusus penampilan Charlie tidak mengecewakan. Dia terlihat mampu kerja sama dengan pemian lainnya. Demikian juga dengan pemain lain, tak ragu-ragu memberikan bola kepada Charlie. Itu terlihat dari terciptanya gol semata wayang yang didapat Persela. Bermula dari alex Robinson dan Jimmy Suparno yang saling umpan, akhirnya memutuskan menyodorkan bola ke arah Charlie. Dan pemian Argentina ini mampu melesakkan bola ke gawang Mitra Kukar.

Karena pertandingan uji coba kemarin memang dijadikan evaluasi pemain sekaligus kekompakkan tim, Basri pun melakukan bongkar pasang skuad. Charlie ditarik digantikan Zaenal Arifin, sedangkan sebelumnya Jimmy Suparno digeser dengan Andik Ardiansyah. Tapi, pergantian ini tidak menambah kemenangan. Hingga wasit Khusnul Yaqin yang memimpin laga meniup peluit tanda pertandingan usai, skor tidak berubah tetap 1-0.

Tidak ada komentar: