Senin, 05 Januari 2009

Masfuk Terima Leadership Award 2008

Di penghujung tahun 2008, Bupati Lamongan Masfuk mendapatkan penghargaan. Kali ini penghargaan diterima Masfuk dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara berupa Anugerah Leadership Award 2008 sebagai apresiasi atas kepemimpinannya yang dipandang layak menjadi teladan. Penghargaan tersebut diterimakan oleh MenPAN di Studio TVRI Jakarta, Selasa (23/12).
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lamongan Aris Wibawa menuturkan, Masfuk berhak menerima penghargaan tersebut karena kepemimpinannya. Kriteria penerima penghargaan, lanjut Aris, merupakan pemimpin daerah yang dipandang telah memberikan perhatian besar pada daerahnya sehingga membawa perubahan positif bagi daerah yang dipimpinnya. Unsur penting penilaian penghargaan ini adalah keberhasilan kepemimpinan mengelola daerah dengan segala potensi dan kendalanya, pemimpin yang penuh kreatif dan inovatif akan menghasilkan kemakmuran bagi masyarakat meski daerah tersebut sumber daya alamnya (SDA) sangat terbatas, urai Aris.
Aris menjelaskan, pengamatan dan penilaian untuk penghargaan tersebut dilaksanakan oleh Tim Leadership Park yang merupakan mitra MenPAN, dengan melakukan analisa database dan kajian lapangan. Pengamatan dan penilaian tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2006 lalu. Point positif yang dimiliki Bupati Lamongan adalah keberhasilan beliau mengangkat potensi didaerahnya, yang berimbas pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) - tentunya juga nilai investasi yang terus bertambah secara signifikan, selama tiga tahun, urai Aris.
Aris menambahkan, pelayanan satu atap yang diterapkan Pemkab Lamongan juga merupakan nilai positif. Karena, kata Aris, dengan sistem pelayanan tersebut banyak investor yang mananamkan modalnya di Lamongan. Saat ini banyak megaproyek yang dilaksanakan di Lamongan. Keberadaan WBL, LIS, PT. DOK dan lainnya merupakan bukti nyata banyaknya investor yang masuk ke Lamongan, ini juga yang dijadikan kriteria untuk penghargaan tersebut, tutur Aris.
Masfuk menerima penghargaan tersebut bersama kepala daerah lain yang layak menjadi teladan, diantaranya, Walikota Blitar, Walikota Ambon, Walikota Parepare, Walikota Batam, Walikota Palu, Bupati Pesisir Selatan, Bupati Merauke dan Bupati Purbalingga.

Tidak ada komentar: