Senin, 19 Januari 2009

Percepat Urusan Administrasi Charlie

Aturan baru terkait perekrutan pemain asing yang diberlakukan Badan Liga Indonesia (BLI) membuat Persela terancam tidak bisa menurunkan striker baru asal Argentina Carlos Raul Sucati (Charlie) dalam laga menjamu Persema di firstleg 24 besarCopa Indonesia. Sebab masih ada beberapa syarat administrasi yang harus dipenuhi.

Menurut Bendahara Persela Yurohnur, sesuai peraturan yang diberlakukan oleh BLI, pemain rekrutan baru baik yang baru didatangkan maupun lewat cara tranfer dari klub lain, tetap harus memenuhi persyaratan administrasi baru. Seperti Kitas atau kartu izin tinggal sementara. Sebelumnya untuk pemain yang direkrut dari klub lain yang bermain di Indonesia tidak perlu diurus lagi. Namun regulasi terbaru dari BLI mewajibkan untuk mengubah Kitas sesuai dengan daerah klub sepak bola pemain tersebut bergabung.

“Tapi, kita sedang berupaya agar Charlie bisa diturunkan saat melawan Persema nanti. Kita juga melakukan kontak dengan agennya, katanya kita diminta sama-sama berdoa urusan administrasi tuntas sebelum hari H pertandingan,” ujar Yurohnur.

Belum adanya kepastian tentang bisa atau tidaknya Charlie dimainkan itu segera direspon pelatih Persela M. Basri dengan cara mengubah strategi. Selama latihan game atau pertandingan uji coba dilakukan strategi antisipasi absennya Charlie dalam laga mendatang. Dengan melakukan dua formasi satu dengan memasang Charlie dan satunya tanpa pemain Argentina itu.

Tidak ada komentar: